Diberdayakan oleh Blogger.

Racing

OSIS

Prestasi Siswa

Cerpen Siswa

LABEL

Artikel

» » PELATIHAN KEPEMIMPINAN OSIS SMPIT ABU BAKAR bersama Paskhas TNI AU Yogyakarta



YOGYA (KR) – SMPIT Abu Bakar Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan rutin tiap tahun yaitu Pelatihan Dasar Kepemimpinan dan Managemen OSIS untuk kepengurusan yang baru terbentuk. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini SMPIT Abu Bakar bekerjasama dengan Tim Pelatih Detasemen Hanud 474 Paskhas TNI AU Yogyakarta yang dipimpin oleh Komandan Letkol Komang Doni. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Senin – Kamis tanggal 15 – 18 September 2014 bertempat di Markas Kompi Detasemen Hanud 474 Paskhas TNI AU. Peserta pelatihan yang berjumlah 50 siswa sebagai pengurus OSIS periode 2014-2015 di lepas langsung oleh kepala sekolah Akhsanul Fuadi, S.Ag,.M,Pd.I dan diterima oleh Kapten Agung Setyo dari Detasemen Hanud 474 Paskhas TNI AU pada saat Upacara Bendera hari Senin (15/9). Pada kesempatan itu kepala sekolah berpesan kepada siswa supaya menjadi anak-anak yang tangguh dan bertanggung jawab karena amanah kepengurusan OSIS selama satu tahun kedepan berada ditangan kalian, sehingga harus berusaha seoptimal mungkin dan banyak berdo’a kepada Allah Swt.

Menurut pembina OSIS SMPIT Abu Bakar  Anas Sumarhadi, S.Pd.Si kegiatan pelatihan selama 4 hari ini bertujuan untuk membentuk karakter kedisiplinan dan kemandirian anak-anak, sehingga dapat menjadi contoh bagi siswa-siswi lain di sekolah. Materi yang disampaikan selama pelatihan meliputi administrasi keorganisasian, baris-berbaris serta kedisiplinan tanpa mengurangi rutinitas siswa dalam mengamalkan nilai-nilai ke-Islaman dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini diakhiri dengan upacara penutupan (Kamis, 18/9) dipimpin langsung oleh Kapten Agung Setyo sebagai pembina upacara dengan agenda penyerahan kembali peserta pelatihan kepada Kepala Sekolah SMPIT Abu Bakar yang dihadiri langsung oleh Akhsanul Fuadi, S.Ag.,M.Pd.I.

blogsmpitabubakar

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply

Select Menu